AD (728x60)

Kamis, 21 Agustus 2014

Pesona Alam Di Kecamatan Cenrana, Kab. Bone

Share & Comment


Perhatikan gambar tambak ini indah sekali bukan, bagai pemandangan fiksi saja, ini adalah salah satu tambak ikan nila yang dimiliki oleh Kecamatan Cenrana - kab. Bone tepatnya di Desa Nagauleng. Yang dikelilingi oleh pepohonan kelapa dan tanaman sayuran yang ditanam oleh warga sekitar.

Sambil menikmati segarnya kelapa muda, kita juga bisa menikmati view disekitar tambak yang sangat menarik. Suasana tambak yang sangat sejuk  dan angin sepoi – sepoi membuat hati tak ingin pulang dan ingin lama - lama merasakan suasana disekitar tambak.

Meski tambak tetaplah tambak berair dan berlumpur, namun begitu indahnya tambak ini sungguh menakjubkan sekali, terutama bila di pandang secara langsung, tak heran bila tambak bagus ini dimiliki oleh Kecamatan Cenrana - kab. Bone.




Keunggulan dari tambak ini selain menghasilkan ikan, kita juga bisa menikmati kelapa muda, dan sayuran – sayuran yang segar tanpa harus capek – capek membelinya ke pasar. Inilah salah satu penghasilan warga Cenrana.

Saking indahnya, warga kelurahan Cenrana maupun warga dari desa lain memuji kondisi tambak Cenrana yang indah dan unik tersebut.

Walau indah, namun fungsi dari tambak itu tetap berjalan hingga kini, yaitu memberi hasil sumber daya yang dinikmati oleh warga Kecamatan Cenrana tersebut.
Tags: , , ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Copyright © Cenrana Village | Designed by Templateism.com